You are here

Mau Melakukan Pinjaman Online dengan Cicilan Rendah? Ini dia Tipsnya!

pinjaman online

 

Ketika melakukan pinjaman atau kredit, setiap orang pasti menginginkan cicilan yang rendah. Siapa sih yang gak mau memiliki rumah dengan membayar cicilan rendah? Setiap orang pasti menginginkannya. Hanya saja, banyak orang yang belum tahu bagaimana caranya. Di setiap lembaga pinjaman online, biasanya lembaga-lembaga tersebut menyuguhkan suku bunga yang berbeda-beda berdasarkan jenis pinjaman yang anda pilih. Melakukan pinjaman dengan jaminan biasanya memiliki suku bunga yang lebih rendah dibandingkan melakukan pinjaman tanpa jaminan atau tanpa agunan.

Hal tersebut dikarenakan, ketika melakukan pinjaman dengan jaminan, maka anda akan mendapat risiko yang sebanding seperti penyitaan property dan lainnya yang anda berikan sebagai jaminan. Berbeda dengan pinjaman tanpa agunan yang anda tidak perlu memberikan jaminan apapun. Tetapi tidak perlu khawatir. Ketika anda memilih untuk melakukan pinjaman dengan jaminan dan suatu hari anda tidak sanggup untuk membayar, biasanya anda dapat bernegosiasi meminta perpanjangan waktu, berdasarkan lembaga pinjaman online yang anda gunakan.

Bagi anda yang ingin melakukan pinjaman online tetapi belum tahu caranya, yuk perhatikan tips-tips berikut ini!

Tips melakukan pinjaman online dengan cicilan rendah

1. Cari tahu mengenai lembaga pinjaman online yang akan anda gunakan

Ketika anda memutuskan untuk melakukan pinjaman online, hal pertama yang harus diperhatikan ialah mencari tahu terlebih dahulu mengenai lembaga pinjaman online yang akan anda gunakan. Apakah lembaga tersebut sudah terdaftar di OJK dan berapakah suku bunga yang akan dibebani setiap bulannya. Untuk mengetahui apakah lembaga pinjaman online tersebut sudah terdaftar di OJK atau belum, anda cukup mengunjungi situs resmi OJK secara langsung. Biasanya di situs tersebut akan selalu memperbaharui daftar-daftar lembaga yang legal maupun yang tidak.

Kemudian, jika anda juga kebingungan untuk mengetahui standard suku bunga yang wajar, maka cara mudahnya yaitu melakukan perbandingan dengan suku bunga di bank. Biasanya suku bunga tidak akan dipatok diatas angka 1%. Jika lembaga pinjaman online yang akan anda gunakan mematok diatas angka 1%, maka siap-siap saja cicilan yang harus anda bayar akan cukup tinggi.

2. Jangan ragu untuk memilih pinjaman dengan jaminan

Di beberapa lembaga pinjaman online, biasanya mereka akan memberikan dua pilihan dalam melakukan pinjaman, yaitu pinjaman dengan jaminan dan pinjaman tanpa agunan. Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa pinjaman dengan jaminan akan mendapatkan suku bunga yang lebih kecil dibandingkan pinjaman tanpa agunan. Walaupun anda harus memberikan jaminan berupa property, kendaraan dan sebagainya, anda akan mendapatkan cicilan yang jauh lebih rendah dan tentunya hal tersebut akan lebih memudahkan anda untuk membayar.

Selain itu, biasanya beberapa lembaga pinjaman online juga memperbolehkan customer nya untuk melakukan negosiasi perpanjangan jangka waktu bila tiba-tiba sang customer tidak sanggup untuk membayar.

Jika anda masih bingung menentukan lembaga pinjaman online yang sudah terdaftar OJK, memiliki suku bunga yang rendah serta memberikan kesempatan customer untuk bernegosiasi perpanjangan waktu, maka CekAja.com lah solusi yang tepat! Di CekAja.com, anda akan disuguhkan dengan berbagai pilihan pinjaman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda dan tentunya dengan suku bunga yang rendah pula.

Selain itu, CekAja.com juga merupakan portal pinjaman online terpercaya yang sudah terdaftar di OJK dengan proses peminjaman dan pencairan yang sangat cepat. Jadi, bagi anda yang memiliki rutinitas yang sibuk dan tengah membutuhkan dana darurat, gunakan saja layanan di CekAja.com.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-onlineĀ 

Tinggalkan Balasan

Top